Thursday, July 17, 2014

Tips Aman Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil merupakan hal yang perlu dipertimbangkan. Jika anda memilih untuk membeli mobil bekas daripada mobil baru. Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar saat anda sudah memiliki mobil itu anda tidak menyesal karena salah pilih mobil.
Maka anda perlu lebih cermat jika anda memilih membeli mobil bekas. Ketahuilah bahwa semakin tua usia mobil maka harganya juga rendah kecuali mobil tersebut memang mobil klasik yang semakin tua menjadi semakin mahal.

Banyak tips untuk membeli mobil bekas, berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan jika anda ingin membeli mobil bekas.

Kondisi mesin
Sebaiknya anda jangan terburu buru untuk membeli mobil bekas supaya didapatkan mobil sesuai idaman anda. Cara yang paling tepat untuk mengetahui kondisi mesin yaitu anda harus mencoba mobil tersebut untuk jalan rasakan saat anda mengendarai mobil tersebut, dengarkan suara mesin, getaran, dan kelistrikan. Pastikan semua itu dalam keadaan sehat. Selain itu anda bisa membawa ahli mesin yang dapat mengecek kondisi mesin mobil pilihan anda. Ahli mesin lebih mengetahui banyak tentang mesin mesin mobil.
Kondisi fisik
Untuk kondisi fisik anda bisa langsung melihatnya dengan mata anda. Anda dapat menentukan sendiri apakah mobil ini cocok atau tidak. Anda juga dapat memeriksa mendetail di seluruh bodi mobil pilihan anda.  Cek juga interior mobil .
Ketahui kelebihan dan kekurangan
Untuk mengetahui kedua hal ini cukup sulit. Biasanya si penjual tidak mengakui adanya kekurangan di dalam mobil yang hendak ia jual. Namun mobil ini akan menjadi kendaraan anda dan keluarga anda jadi ketahui secara mendetail kelebihan serta kekurangan mobil yang akan anda beli.
Harga
Yang terakhir yaitu tentang harga mobil. Setelah semua tips diatas terlewati dan anda memutuskan untuk membeli. Anda perlu mempertimbangkan tentang harga mobil. Perhatikan tahun pembuatan mobil tersebut dan kondisi mobil serta harga pasaran. Anda harus melakukan negosiasi harga untuk membeli mobil .  sebelumnya anda perlu mengetahui referensi tentang harga pasaran mobil itu.

No comments: