Thursday, July 17, 2014

Posisi tidur yang terbaik bagi kesehatan anda

Tidur adalah salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia. Seperti yang kita ketahui bahwa tujuan utama dari tidur itu sendiri untuk mengistirahatkan fisik dan mental kita dimana tubuh ini telah seharian penuh disiang hari mengerjakan berbagai pekerjaan masing-masing yang tentunya menguras tenaga dan fikiran seseorang. Tak dapat kita bayangkan, jika aktivitas tidur kita terganggu ataupun mengalami berbagai masalah (Lihat: Tips Ampuh Mengatasi Susah Tidur). Salah satunya dapat disebabkan karena ketidak tahuan seseorang tentang posisi tidur yang baik bagi kesehatan. Nah, dari masalah yang ada, Initips.com kembali berbagi Tips kesehatan terkait posisi-posisi tidur yang terbaik untuk kesehatan kita. Apa saja posisi tersebut???

Dengan posisi tidur yang baik tentunya dapat membuat aktivitas tidur yang kita lakukan akan lebih berkualitas dan akan bermanfaat baik juga untuk kesehatan kita. Saat pagi hari dimana kita akan melakukan aktivitas dapat berjalan dengan lancar. Beberapa manfaat yang dapat kita dapatkan dengan posisi tidur yang baik adalah meminimalisir nyeri pada bagian leher dan bagian punggung pada saat kita bangun tidur dipagi hari, juga bermanfaat baik untuk kesehatan pada sistem saraf dan kesehatan pada tulang punggung kita. Berikut ini posisi tidur yang dapat anda coba untuk mendapatkanaktivitas tidur yang sehat bagi tubuh kita.
  
Posisi Tidur Miring
Posisi Tidur Miring
Pertama, Salah satu posisi tidur yang baik bagi kesehatan anda yaitu dengan posisi miring. Dengan cara, posisi pinggul dan lutut di tekuk sekitar 45 derajat. Dalam hal ini, anda juga memerlukan sebuah bantal di bawah leher anda. Sehingga wajah dan kepala anda berada dalam posisi yang proporsional dengan tubuh anda. 

Posisi Tidur Terlentang
Posisi Tidur Terlentang
Kedua, Posisi tidur yang terbaik bagi kesehatan anda yaitu posisi telentang. Dengan cara, menambahkan sebuah bantal yang sesuai yang di tempatkan di bagian kepala dan di bawah lutut anda. Ini bertujuan, agar posisi kepala anda lebih proporsional dengan tubuh anda serta pinggul anda lebih fleksibel serta lutut anda dapat menanggung tekanan yang berasal dari sendi sacroiliac serta tulang belakang lumbar. 

Seperti itulah ulasan dari Tips kesehatan kali ini tentang posisi tidur yang baik untuk kesehatan tubuh beserta manfaat dari posisi tidur tersebut. Semoga dengan tips kesehatan diatas dapat membantu kita dalam menyehatkan tubuh serta dapat memberikan aktivitas tidur yang menyehatkan. 


No comments: