Thursday, July 17, 2014

Makanan yang Perlu di Hindari Saat Sahur dan Buka Puasa



Makanan yang Perlu di Hindari Saat Sahur dan Buka Puasa - Dalam menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramdahan, tentunya diperlukan kondisi tubuh yang ekstra sehat sehingga kondisi tubuh tidak menghambat aktivitas keseharian kita. Tubuh yang fit dan sehat dengan mudah didapatkan bila kita lebih memperhatikan asupan makanan serta minuman yang kita konsumsi saat Sahur dan Buka Puasa.

Dalam memilih menu makanan sahur dan buka puasa, sangat dianjurkan untuk memilih secara cermat dengan  beberapa pertimbangan seperti vitamin dan gizi yang terkandung dalam makanan tersebut. Nah pada tips kali ini, Initips.com sedikitnya akan berbagi informasi terkait makanan apa saja yang perlu kita hindari saat memilih makanan untuk sahur dan buka puasa.

Makanan Bersantan

  Hindari Makan ini Saat Sahur dan Buka Puasa  

 Makanan Bersantan 

Makanan yang bersantan seperti soto babat terlihat nikmat untuk dijadikan menu buka puasa. Tapi hati-hati makanan bersantan apalagi dengan jeroan di dalamnya mengandung banyak lemak yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti sembelit.

 Makanan Pedas 

Penting menjaga kesehatan terlebih saat sedang berpuasa, Anda pasti ingin menjalani ibadah suci ini dengan kondisi tubuh sehat. Bagi Anda pecinta pedas, kurangi kadar dan intensitas kepedasannya dalam makanan Anda, karena dinding lambung sangat sensitif terhadap rasa pedas. 

Mengurangi rasa pedas terutama saat sahur dapat menghindarkan Anda dari penyakit yang berkaitan dengan pencernaan.

 Minuman Bersoda 

Khususnya saat sedang berpuasa minuman manis dan dingin seperti soda sangat menggiurkan untuk melepas dahaga. Meskipun menyegarkan namun minuman bersoda dapat menimbulkan dehidrasi juga memicu penyakit maag juga memperparahnya. Untuk mengganti minuman bersoda sebaiknya Anda mengonsumsi jus buah.

Seperti itulah ulasan dari tips kesehatan kali ini terkait Makanan yang Perlu di Hindari Saat Sahur dan Buka Puasa. Sebaiknya kita perlu memperhatikan pola makanan kita saat berpuasa agar kondisi tubuh kita tetap terjaga dan selalu fit dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Terima kasih telah membaca Makanan yang Perlu di Hindari Saat Sahur dan Buka Puasa dan semoga Tips diatas dapat bermanfaat.


No comments: