Tuesday, March 14, 2017

Cara menghapus virus Ramnit "si 4 Shortcut"

SEBELUM MELANGKAH JAUH SECARA TEORI, JIKA ANDA INGIN CARA CEPAT ANDA BISA MENGGUNAKAN  ANTI VIRUS SPECIAL PEMBASMI RAMNIT
--->>>  PCMAV Express for ramnit  <<<--- p="">


<--- br="">

TEORINYA GAN, LANGSUNG SAJA ::

Virus Ramnit adalah salah satu virus komputer yang cukup menjengkelkan, Virus ramnit dapat menyusup kedalam file .exe, .html, dan .dll. Virus ini dapat menduplikasikan dirinya menjadi ribuan dalam sebuah komputer. Ciri yang paling mudah di kenali pada komputer yang telah terinfeksi Ramnit adalah banyak folder Recycler dan 4 buah shortcut pada removable disk dengan nama:

Copy of Shortcut to (1).lnk
Copy of Shortcut to (2).lnk
Copy of Shortcut to (3).lnk
Copy of Shortcut to (4).lnk


Antivirus konvensional biasanya langsung menghapus file yang sudah terinfeksi Ramnit sehingga komputer tidak bisa berfungsi seperti biasanya karena banyak file dari sistem yang ikut terhapus. Bagaimana cara menghapus Ramnit dengan tuntas tanpa kehilangan file?

Dari rekomendaasi teman-teman yang udah berkali-kali mencoba yaitu menggunakan PCMAV Express for ramnit seperti yang saya jelaskan diatas, ini adalah antivirus buatan orang indonesia yang dapat mengatasi puluhan varian ramnit tanpa harus kehilangan file sistem.

Penggunaan anti virus ini pada kondisi safemode ya biar lebih maksimal. sebenarnya anti virus seperti smadav juga bisa untuk menghapusnya, lalu scan hingga tuntas.

Cara menghapus virus Recycler pada flashdisk

Delete > refres > muncul lagi , ya virus shortcut yang menempel pada flashdisk ini cukup menjengkelkan walaupun ukuran file ini hanya 1 kb.
RECYCLER
Autorun.Inf
Copy of Shortcut to (1)
Copy of Shortcut to (2)
Copy of Shortcut to (3)
Copy of Shortcut to (4)
Dan terus dimana letak biang dari virus tersebut ? ya benar ternyata didalam folder recycler milik flashdisk kita, mana punyaku koq gak ada folder recyclernya itu karena folder tersebut masih dihidden. untuk melihat folder tersebut silahkan menuju ke cmd kemudian tuliskan perintah berikut :
attrib -s -h /s
Jangan lupa beri 'spasi' ya,lalu tekan Enter
Ingat drivenya disesuaikan dengan drive flaskdisk anda dulu misal di E: ya menuju ke drive itu dulu
Dan meskipun folder RECYCLER,dan file Shortcut yang saya hapus,selang beberapa detik file tersebut akan tetap muncul kembali,mengapa hal ini terjadi?

Ya,karena file tersebut dikontrol oleh folder Autorun.Inf,yang mana sobat akan kesulitan dalam menghapus folder Autorun.Inf ,untuk itu target kita selanjutnya adalah menghapus folder 'Autorun.Inf' ini.

Cara menghapus folder Autorun.inf melalui cmd.exe:

RD / S / Q \\.\ Nama Drive\Nama folder

Misal flash disk saya di drive (E:),maka saya akan ketik:

RD / S / Q \\.\E:\autorun.inf (jangan lupa beri 'spasi' ya) dan klik Enter.

 Nah,untuk menghilangkan folder 'RECYCLER' menggunakan erintah berikut:

RD / S / Q \\.\E:\RECYCLER (jangan lupa beri 'spasi' ya)lalu klik Enter.

Nah setelah folder autorun.inf dan recycler udah hilang anda sudah bisa menghapus file-file shortcut yang menjengkelkan dan dijamin gak bakal balik lagi tu virus.

Selamat Mencoba gan..


sumber : http://botolsiasat.blogspot.co.id/2016/06/cara-menghapus-virus-ramnit-dan-recycler.html

No comments: