Tuesday, March 14, 2017

4 Software Mudah Membuat Aplikasi Android Sendiri


Saat ini di Indonesia banyak sekali yang menggunakan perangkat Android, karena aplikasi yang disediakan banyak yang gratis serta anda dapat mengembangkannya sendiri.
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRo5pnI7-nY9FS-rH4w983hCRngbISxoZXbYm3TsI-Q_ncpthd1
Hingga tahun ini, peminat akan aplikasi android semakin meningkat dan bagi anda yang tertarik tentang cara membuat aplikasi android, tak ada salahnya anda mempelajari ilmu yang baru.
Untuk itu, kami akan memberikan beberapa cara membuat aplikasi android sendiri yang bahkan anda bukan lulusan sekolah komputer masih bisa membuatnya. Berikut tips-tipsnya.

Cara Membuat Aplikasi Android dengan Mudah

  • Cara Membuat Aplikasi Android di MIT App Inventor
Salah cara untuk membuat aplikasi namun belum ingin merogok kocek. Software ini berbasis open source (gratis) dan dikelola oleh MIT. Bagi anda yang mengerti tentang koding, software ini sangat cocok untuk para calon developer aplikasi android.
Kelebihan dari MIT App Inventor yakni sederhana, gratis, mudah dioperasikan dan cocok bagi anda yang bukan dari lulusan ilmu komputer. Bahkan, menurut situr instanshift.com, software gratis pembuat aplikasi android ini telah menjadi tempat penjualan beberapa aplikasi sukses di pasaran.
  • Cara membuat aplikasi android dengan eclipse
Salah satu tool yang cukup terkenal di kalangan developer aplikasi android yakni eclipse. Software berbentuk  IDE ( Integrated Depelopmnet Environtmen ) yang berfungsi untuk membuat atau sekedar ingin mengembangkan aplikasi android.
Tool Eclipse banyak digunakan oleh pengembang aplikasi karena cara penggunaannya yang sangat mudah dan gratis. Kelebihan dari Eclipse dibandingkan software lainnya karena adanya plug-in yang membantu anda untuk membuat aplikasi android sendiri.
  • Cara membuat aplikasi android dengan netbeans
Software yang terakhir untuk membuat aplikasi khusus android yakni Netbeans. Software ini dikhususkan bagi para pengembang aplikasi android dengan berbasis pemrograman JAVA. Tools ini memiliki lisensi open source sehingga dapat dinikmati secara gratis.
Selain menggunakan aplikasi android di atas untuk membuat aplikasi sendiri, Anda dapat mengunjungi beberapa situs berikut ini :
  • Situs membuat aplikasi – Andromo.com
Jika Anda ingin memiliki aplikasi dengan sentuhan berkelas maka tidak ada salahnya menggunakan Andromo.com. Anda tidak akan pernah kecewa dengan situs ini. Seperti namanya situs ini mendukung pembuatan aplikasi Android. Andromo.com memberikan akses penuh dengan fitur seperti galeri foto, video, pemutar musik, peta interaktif RSS berita / feed.
Aplikasi ini akan berisi beberapa iklan banner, dan jika Anda ingin membuatnya bisa menambahkan secara gratis. Andromo.com akan melakukan negosiasi kesepakatan 50:50 dengan pembuat aplikasi (pengembang) yang diperlukan untuk pengembangan dan hosting. Anda dapat menjual aplikasi ini ke pasar untuk mendapatkan penghasilan. Situs ini digunakan untuk membuat aplikasi di perangkat Android.
  • Situs membuat aplikasi – Buzztouch.com
Situs ini membantu Anda untuk menciptakan aplikasi yang efisien langkah demi langkah dengan penjelasan untuk istilah-istilah yang sulit. Pengguna dapat membuat aplikasi di platform iOS atau Android dan sangat cocok untuk pengguna tingkat lanjut. Panel kontrol online akan membantu Anda untuk men-download kode sumber ke PC Anda dan menggunakan perangkat lunak Xcode gratis untuk sistem operasi iOS atau Eclipse untuk Android dengan mengkompilasi dan menjalankan aplikasi tersebut. Situs ini juga menyediakan informasi dan link yang dibutuhkan oleh pengguna.
  • GENWI
Yang satu ini merupakan platform yang cukup populer untuk membantu Anda membuat aplikasi Android. Dengan menggunakan GENWI Anda bisa merevisi aplikasi buatan Anda berulangkali. Bahkan, Anda bisa menambahkan ads, kupon, hingga in-app subscription pada aplikasi buatan Anda.
Itulah beberapa software yang akan membantu anda untuk membuat aplikasi android sendiri. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu permasalahan anda.

sumber : http://www.teknonetwork.com/aplikasi/3-software-yang-membantu-anda-membuat-aplikasi-android-sendiri.html

No comments: