Monday, November 16, 2015

Cara Membuat Cake Buah Mangga Yang Legit dan Manis

Resep Cake Buah Mangga

Cara Membuat Cake Buah Mangga – Musim mangga memang menjadi musim tahunan dimana memang buah mangga cukup melimpah dan dapat anda sajikan sebagai olahan makanan yang memiliki rasa manis. Buah mangga yang biasanya anda olah menjadi jus maupun pudding juga dapat anda oleh menjadi Cake Buah Mangga lho sobat. Cake Buah Mangga ini memiliki rasa legit, enak dan manis dengan tektur lembut yang tentunya bikin nagih. Nah kali ini saya akan berbagi resep Cake Buah Mangga yang dapat anda coba sebagai sajian dessert atau camilan bersama keluarga dan orang terdekat anda.
Untuk membuat resep Cake Buah Mangga ini, dibutuhkan beberapa bahan yang cukup mudah kok untuk ditemukan di toko kue. Cara membuat Cake Buah Mangga juga tidak lah ribet dan terbilang mudah. Nah langsung saja kita simak bersama cara membuat Cake Buah Mangga dan bahan-bahan yang diperlukan berikut ini.

Cara Membuat Cake Buah Mangga

Cara Membuat Cake Buah Mangga
Bahan – bahan
  • 230 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 30 gram gula merah
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 4 buah mangga, kupas dan haluskan
  • 100 gram margarin, lelehkan
Cara Membuat
  1. Siapkan semua bahan
  2. Kocok telur dan gula hingga agak mengembang
  3. Masukkan buah mangga yang sudah dihaluskan
  4. Aduk rata dan matikan mixernya
  5. Tambahkan tepung, baking soda, baking powder, vanili dan garam
  6. Aduk hingga semua adonan tercampur rata
  7. Masukkan margarin dan aduk kembali hingga rata
  8. Siapkan loyang dan tuangkan adonan
  9. Panggang dalam oven dengan suhu 140 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit
  10. Angkat dan kue siap untuk disajikan
Nah sobat, Cake Buah Mangga ini pun siap disajikan sebagai sajian bersama anggota keluarga kesayangan saat bersantau di sore hari atau saat weekend. Cara membuat Cake Buah Mangga juga cukup mudah bukan sehingga anda dapat mulai mencoba membuatnya sendiri dirumah. Anda juga dapat menambahkan berbagai topping sesuai selera anda salah satunya topping buah mangga segar agar lebih cantik dan menggoda.
Demikian ulasan resep kue kali ini mengenai resep Cake Buah Mangga yang memiliki rasa legit, enak dan manis. Silakan anda mencoba membuatnya dirumah atau anda juga dapat membagikan resep Cake Buah Mangga untuk keluarga, teman dan sahabat. Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga menginspirasi dan membantu. Selamat mencoba dan happy baking.

sumber : duniainter.net

No comments: