Monday, January 26, 2009

Negara Tujuan Bekerja

Singapura
Singapura merupakan Negara yang mempunyai letak geografis 1,22 lintang utara dan 103,48 bujur timur. Singapura merupakan pulau yang terletak diantara Indonesia dan Malaysia, yang memiliki iklim hamper sama dengan Indonesia dengan iklim tropis dan suhu kelembaban tinggi.
Negara Saudi Arabia – Timur Tengah
Saudi Arabia atau biasa disebut juga dengan nama Arab Saudi adalah sebuah negara yang terletak di Jazirah Arabia diapit oleh dua benua yang sangat luas yaitu benua Asia dan Afrika.
Arab Saudi adalah Negara yang pemerintahannya berbentuk Kerajaan dan dipimpin oleh seorang raja, dinegara ini seorang raja yang berwenang membuat segala peraturan dan perundang-undangan, landasan dasar hukum dan tata usaha yang dipakai adalah Syariat Islam yang bersumber dari Al-Qur'an dan Hadits.
Hongkong
Keluarga China menganggap bahwa warna putih dan hitam berarti kematian. Apabila saudara bekerja pada majikan keluarga China, jangan mengenakan pakaian berwarna putih atau hitam pada saat hari ulang tahun salah seorang anggota keluarga majikan, karena hal itu dianggap membawa sial...
Malaysia
Malaysia adalah Negara multi etnis dan multi religius yang relatif stabil. Wilayah Malaysia terdiri dari dua bagian besar wilayah daratan yang terpisah lautan, yaitu Malaysia Barat yang disebut Semenanjung (peninsula) Malaysia dan Malaysia Timur yang meliputi Sabah dan Sarawak yang berada di bagian utara pulau Kalimantan. Karena letaknya yang berdekatan dengan Indonesia, iklim di Malaysia sama dengan Indonesia yaitu iklim tropis dengan dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan, dengan suhu berkisar antara 23 sampai 32 derajat celcius.
Korea Selatan
Penempatan TKI ke Korea Selatan saat ini dilakukan melalui Sistem Izin Kerja Orang Asing. Sistem izin kerja orang asing merupakan sistem yang membolehkan orang asing yang dapat izin kerja antara Pemerintah Korea Selatan dan Pemerintah Republik Indonesia yang telah mengadakan MoU untuk dipekerjakan di berbagai perusahaan Korea Selatan.

No comments: