Wednesday, August 6, 2014

7 Khasiat dan Manfaat Ampuh Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang cukup digemari. Selain dari kelezatannya, buah ini juga cukup mudah untuk didapatkan di berbagai daerah. Banyak yang menggunakan buah pisang sebagai pencuci mulut setelah makan. Untuk tips kesehatan kali ini, kita akan membahas seputar manfaat yang dapat di dapatkan dari mengkonsumsi buah pisang. Seperti buah lainnya yang memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita, buah pisang pun juga memiliki hal yang sama dan akan kita bahas dalam tips kesehatan kali ini yang terkait apa-apa saja khasiat dan manfaat buah pisang untuk kesehatan kita.

Sudah banyak yang berpendapat jika buah pisang memiliki khasiat yang tersembunyi dan masih banyak pula diantara kita yang belum mengetahui khasiat-khasiatnya. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah pisang. Seperti, menurunkan berat badan, mampu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh, mengandung vitamin C yang mana mampu membantu sistem kekebalan tubuh kita serta membantu menambahkan stamina secara instan merupakan khasiat yang ampuh dari buah pisang dan masih banyak lagi khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita yang bisa anda simak dibawah ini :

7 Khasiat dan Manfaat Ampuh Buah Pisang

Manfaat Ampuh Buah Pisang

Menurunkan berat badan secara alami.

Khasiat yang pertama dari buah pisang adalah mampu menurunkan berat badan kita secara alami. Khusus bagi anda yang bermasalah dengan berat badan, maka mulailah secara rutin mengkonsumsi buah pisang yang dapat membantu menurunkan berat badan yang anda miliki. Ini disebabkan karena buah ini mengandung jumlah kalori yang relatif kecil sehingga sangat cocok dikonsumsi pada masa diet kita. Lihat juga; Tips Menurunkan Berat Badan

Menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.

Mampu menyeimbangkan jumlah cairan kedalam tubuh kita merupakan Khasiat ampuh dari buah pisang. Hal yang umum jika tubuh membutuhkan jumlah cairan yang cukup untuk menunjang semua kinerja organ dalam tubuh pada saat beraktivitas. Oleh karena itulah, kandungan kalium pada pisang sangat penting untuk membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh tersebut.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Khasiat buah pisang lainnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh kita tidak mudah terserang penyakit seperti flu, batuk dan lain-lainnya. Mulailah memakan buah pisang,  karena buah pisang juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki. Lihat juga 4 Vitamin untuk meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Menyehatkan tulang

Salah satu manfaat dari buah pisang adaIah mampu menyehatkan tubuh kita. Jika anda menginginkan tulang yang sehat, maka mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu menyehatkan tulang anda.. Ini disebabkan karena buah ini merupakan salah satu buah yang mengandung mangan yang cukup tinggi.

Meningkatkan energi tubuh secara instan.

Mampu meningkatkan energi yang dibutuhkan tubuh secara instan dan cepat juga merupakan khasiat dari buah pisang. Pada saat aktivitas harian kita meningkat, konsumsilah buah pisang. Ini bertujuan agar tubuh tidak cepat capek maupun lelah di padatnya aktivitas atau pekerjaan kita. 

Membuat sistem pencernaan pada tubuh kita lancar

Mkhasiat lainnya dari mengkonsumsi buah pisang adalah memperlancar sistem pencernaan pada tubuh kita. Mengkonsumsi buah yang satu ini secara rutin juga dapat membantu kinerja sistem pencernaan kita.. Sehingga berbagai nutrisi dari makanan yang anda konsumsi dapat di serap dan digunakan oleh tubuh secara optimal pula.

Sebagai obat sembelit yang alami

Khasiat yang terakhir adalah sebagai obat sambelit yang ampuh dan alami. Buah pisang juga dapat membantu memperlancar buang air besar. Maka dari itulah, konsumsilah buah pisang untuk menghindari mengerasnya feces sebagai gejala awal sembelit.

No comments: