Wednesday, August 6, 2014

4 vitamin yang berperan meningkatkan sistem imun tubuh

Seperti biasa initips.com kembali berbagi tips-tips menarik untuk anda. Untuk tips kali ini kita sedikitnya akan berbagi tips kesehatan terkait sistem imun tubuh kita. Ada baberapa cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh kita, salah satunya dengan mengkonsumsi vitamin. Mungkin sobat mulai bertanya-tanya tentang vitamin apa saja yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita. Vitamin memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kita dan juga ada beberapa macam vitamin yang memiliki manfaat yang berbeda-beda. Nah, dalam postingan ini kita akan membahas vitamin yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita.
Tak ada yang menjamin jika sistem imun kita akan terjaga baik dan akan selalu sehat terus menerus. Apa tak lagi dalam menghadapi perubahan musim atau cuaca yang tak menentu, dimana pada saat seperti itu  sistem ketahanan tubuh kita akan menurun dan dapat mengakibatkan kita jatuh sakit. Jika anda sakit itu pertanda sistem daya tahan tubuh anda menurun. Nah, untuk mencegah hal yang seperti itu, alangkah baiknya kita menerapkan tips kesehatan kali ini dimana ada beberapa vitamin yang dapat kita konsumsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita. Apa saja vitamin tersebut!l? berikut ini adalah 4 vitamin yang berperan meningkatkan sistem imun tubuh:
4 Vitamin untuk meningkatkan Sistem Imun Tubuh
4 Vitamin untuk meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Vitamin A
Vitamin A
Yang pertama adalah vitamin A. Inilah salah satu vitamin yang mesti  kita cukupi setiap harinya. Ini disebabkan, vitamin A yang memiliki fungsi sebagai benteng terkokoh sebagai penangkal virus, bakteri serta kuman yang nantinya akan masuk ke dalam tubuh kita. Selain itu, vitamin A ternyata juga akan membunuh berbagai kuman, bakteri serta virus yang sudah terlanjur masuk atau yang telah ada dalam tubuh kita. Ada beberapa macam makanan yang mengandung vitamin A seperti,  aneka sayuran hijau serta buah-buahan merupakan berbagai makanan yang merupakan sumber vitamin A.
Vitamin B
Vitamin B
B6 dan B12 merupakan jenis-jenis vitamin B yang di maksud. Mengenai fungsinya, Vitamin ini berperan untuk memperkuat sekaligus meningkatkan sistem daya tahan tubuh yang anda miliki. Menurut sebuah penelitian yang di prakarsai oleh departemen gizi dan menajemen pangan di universitas oregon, menambah mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung vitamin B6 dapat berdampak besar pada peningkatan daya tahan tubuh seseorang secara signifikan. Telur dan hati merupakan sumber vitamin B12.
Vitamin C
Vitamin C
Semua orang pasti setuju, jika vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dapat menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. Fakta sesungguhnya, Vitamin C menjadi salah satu benteng pertahanan tubuh yang memiliki tugas menghalau serta memusnahkan virus dan bakteri yang membahayakan tubuh anda. Aneka buah seperti jeruk, tomat merupakan sumber vitamin C.
Vitamin E
Vitamin E
Inilah vitamin keempat yang memiliki fungsi yang hampir mirip dengan ke tiga vitamin yang sudah dijelaskan diatas. Keistimewaan lainnya dari vitamin E selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga dapat membunuh sel-sel kanker yang dapat membahayakan tubuh. Bagi anda yang ingin mencegah penyakit kanker, usahakan untuk  mencukupi kebutuhan akan vitamin E tersebut.Aneka ikan, ayam serta kuning telur dapat mencukupi kebutuhan akan vitamin E yang di butuhkan oleh tubuh anda.
Seperti itulah ulasan tentang 4 vitamin yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita dan semoga dengan adanya tips kesehatan diatas, kita mampu menjaga sistem daya tahan tubuh kita. Mungkin ada diantara kita yang sering jatuh sakit yang diakibatkan oleh pengaruh cuaca yang kian tidak menentu, sudah saatnya untuk selalu mengkonsumsi vitamin-vitamin diatas agar sistem ketahanan tubuh anda baik.

No comments: