Wednesday, September 21, 2016

Cara Convert File MS Word Ke PDF dengan Mudah dan Cepat


Cara Convert File MS Word Ke PDF dengan Mudah dan Cepat | Tutorial kali ini akan menjelaskan bagaimana sih cara mengubah atau menyimpan file Word lalu di convert menjadi PDF dengan mudah dan cepat. Cara ini menurut saya merupakan cara termudah yang sering saya gunakan jika saya sedang ingin menyimpan document dari file Word ke file PDF. Kenapa saya bilang cara ini adalah cara yang paling mudah? karena file PDF ini tanpa menggunakan aplikasi atau software seperti converter word to pdf.

Namun, masih banyak juga yang masih bingung dan bahkan belum mengetahui sama sekali cara ini. Maka dari itu saya akan sharing tutorial untuk mengubah file microsoft office word ke pdf dengan menggunakan Add in dari Microsoft.



Namun sayangnya Add in ini tidak ada pada CD installer Microsoft office dan sepertinya Anda harus mendownload terlebih dahulu di situs resmi microsoft. Silakan Anda download Add in Save As PDF or XPSmelalui link dibawah ini:
http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=7
Setelah sudah di download add in tadi, langsung saja install di komputer Anda setelah Add in ini berhasil terinstall, ikuti panduan berikut ini untuk menyimpan word ke pdf.


CARA MEN-CONVERT FILE MS WORD KE PDF DENGAN MUDAH

1. Siapkan file document word dengan membuat document baru atau membuka document yang sudah ada di komputer.

2. Simpan file Anda ke PDF dengan memilih menu Office pada bagian kiri atas

3. Kemudian pilih Save AS > PDF or XPS.

4. Pilih lokasi penyimpanan Anda.

5. Setelah selesai klik Publish. File pdf sudah muncul di lokasi penyimpanan yang anda pilih.

6. Buka file pdf tadi untuk melihat hasilnya.

7. Finish

Demikian lah Cara Merubah File MS Word Ke PDF dengan Mudah dan Cepat. Kesimpulannya adalah pastikan Add in Save As PDF or XPS harus sudah terinstall di komputer. Jika hal itu sudah terpenuhi maka sangatlah mudah bagi kita untuk menyimpan file dari word ke format pdf. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca kali ini dan semoga berguna untuk anda yang membutuhkan.

sumber : http://cara-terindah.blogspot.co.id/2014/02/cara-merubah-file-ms-word-ke-pdf-dengan.html

No comments: