Tuesday, July 29, 2014

Cara Percantik Ruang Makan dengan Trik Ini Agar Tampil Menarik

Jakarta - Menyambut tamu di hari raya tentulah perlu persiapan, meskipun hanya kerabat dan teman. Dengan sedikit trik meja makan di rumah bisa Anda persiapkan sebagai tempat menjamu tamu. Pilihan warna cerah akan memberi keceriaan suasana. Tak perlu belanja peralatan baru, cukup lakukan trik ini agar jamuan keluarga di hari raya berlangsung meriah dan sukses.



1. Meja khusus cookies dan kue
Siapkan sebuah meja kecil untuk menaruh kue basah serta cookies. Jangan lupa siapkan piring kecil dan garpu agar tamu lebih mudah mengambilnya. Buah segar dan aneka permen untuk anak-anak bisa ditaruh di meja ini. Juga teh atau kopi dan pilihan minuman dingin.




2. Center Piece buah dan bunga segar
Untuk meja hidangan utama, rangkaian bunga segar dengan warna kontras ceria sebagai penyemarak. Seperti bunga krisan kuning, aster, carnation atau mawar. Campuran bunga sengar dan buah juga bisa jadi pusat perhatian yang menarik di meja makan. Usahakan jangan terlalu tinggi dan besar agar tak memakan banyak tempat di meja makan.







4. Sayuran segar
Agar tamu tak bosan dengan sajian serba berbumbu dan bersantan. Bisa Anda sajikan racikan sayuran segar berupa aneka lalapan segar, gado-gado, rujak pengantin, salad buah atau salad sayuran. Warna warni sayuran juga memberi kemriahan meja santap.










5. Padu padan peralatan makan
Tak perlu membeli peralatan makan baru. Jika memiliki peralatan makan serba putih, tak perlu satu set sudah bisa dipadupadankan dengan peralatan berwarna. Letakkan berselingan dalam tumpukan sehingga menarik. Demikian pula dengan sendok dan garpunya. Jangan lupa lengkapi dengan serbet kertas warna-warni sebagai penyemarak.







sumber

3. Meja buffet
Jika tamu tak tertentu waktu kedatangannya, lebih baik tata makanan dalam bentuk buffet. Taruh dalam wadah-wadah berpemanas jika tak ingin repot memanaskan ulang. Pisahkan wadah nasi dan sup agar mudah diambil. Lengkapi dengan aneka kerupuk, sambal dan acar.

No comments: