Sunday, April 7, 2013

Saat tidur ditindih sesuatu

Sebenarnya hal ini sudah sering kualami dari dulu, bahkan siapapun pasti pernah mengalami. Pada saat tidur tiba tiba badan kita terasa tak bisa bergerak. Badan seperti berubah jadi patung batu yang bernyawa, dimana jiwanya itu berontak ingin menggerakkan tubuh yang memang miliknya, tapi berat dan sangat berat sekali. Namun Pertama kali kualami kejadian ini di kamar kos ku yang sekarang, yaitu di jalan cemara, pulomas jakarta timur. Tadi malam aku bermimpi melihat seseorang sedang memperhatikan sebuah foto dengan frame yang terletak di atas sebuah meja. Foto sepasang kekasih. Dan ternyata setelah diperhatikan diantara sepasang kekasih itu ada sayatan yang memisahkan keduanya dan saat semua kaget termasuk aku, disitulah aku seperti ada yang menahan tubuh ini, aku berontak sambil sebut nama Yesus... Lalu aku coba tenang dan melenaskan badan.. Tapi samar aku melihat seseorang memegangi lenganku yang saat itu aku tidur dengan posisi menyamping ke kanan. Dan sepertinya dia hendak mengeluarkan aku dari tubuhku, dan saat itu rasanya sungguh sakit, dan aku tak bisa terus diam, aku harus melawan dan akupun berontak berusaha menggerakkan tubuhku dan menguasainya kembali, sekeras-kerasnya. Namun sepertinya tidak berhasil, aku hanya berhasil mengeluarkan suara yang lebih mirip suara orang yang sedang terjepit dengan suara yang tidak jelas, dan itulah yang kumaksimalkan. Tak berapa lama aku berhasil bangun dengan kesadaran dan kontrol penuh pada diri sendiri. Aku lihat jam, sudah jam 6 lewat beberapa menit. Ya, Sudah pagi ternyata. Beberapa saat aku masih sulit memejamkan mata lagi, seperti takut. Dan beberapa kali pula bulu kudukku merinding. Tak lama kemudian akupun tertidur dengan lelap hingga pukul 12 siang.
Dan pertanyaannya adalah, apakah yang mengakibatkan seperti itu? Menurut dunia medis itu dikarenakan faktor tubuh kekurangan Oksigen, atau terjadinya beberapa syaraf yang kram.
Dan menurut dunia metafisika itu karena ada jin atau makhluk dunia ghaib yang menindih kita, bahkan ingin merasuki tubuh kita. Dan sepertinya aku lebih percaya yang kedua, dimana didalam Kitab Suci Yahudi, Kristen, maupun Islam sama-sama mengakui adanya makhluk kasat mata. Dan dalam ilmu pasti juga ada teori: tidak ada yang kosong di jagad raya ini, semua ditempati dan di isi zat. Dan didalam matematika ada istilah 0=~
artinya didalam kosong itu equivalen dengan tak terhingga, atau ada sesuatu yang tak dapat di tangkap oleh akal sehat. Mungkin begitulah dulu catatan siang ini di sebuah MCDonnald's di mall arion.

No comments: