Sunday, May 17, 2015

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami

Cara menghilangkan rambut bercabang secara alami merupakan topik pembicaraan bagi perempuan yang selalu memperhatikan kesehatan rambutnya. Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Namun apa jadinya kalau keindahan mahkota tersebut menjadi luntur karena masalah rambut bercabang. Pada umumnya masalah rambut bercabang dialami oleh sebagian besar perempuan.

Cara paling mudah untuk menghilangkan rambut bercabang adalah memotong seluruh bagian rambut yang bercabang. Sebagian besar perempuan tidak rela rambut panjang yang selalu di impikannya dipotong begitu saja karena masalah rambut bercabang. Jangan khawatir masih ada cara menghilangkan rambut bercabang secara alami. Tapi sebelum memasuki pembahasan utama, alangkah baiknya kita mengetahui penyebab rambut bercabang terlebih dahulu.

Penyebab Rambut Bercabang

Beberapa faktor penyebab rambut bercabang yang mungkin saja terjadi pada rambut anda adalah :
1. Kekurangan Nutrisi
Penyebab yang paling umum munculnya masalah rambut bercabang adalah kurangnya nutrisi yang ada pada rambut. Konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan vitamin E dan protein. Selain itu gunakan shampo yang mengandung zinc atau mineral seng yang dapat memberikan nutrisi tambahan pada rambut Anda.
2. Terlalu Sering Keramas
Untuk menjaga kebersihan rambut memang kita harus membersihkan rambut kita atau berkeramas menggunakan shampo. Tapi terlalu sering keramas dengan shampo bisa merusak kelembaban rambut. Karena zat-zat kimia yang terkandung didalam shampo tersebut. Oleh karena itu sebaiknya jangan terlalu sering berkeramas, cukup dua hari sekali saja.
3. Penggunaan Pengering Rambut
Biasanya sehabis keramas kita mengeringkan rambut menggunakan pengering rambut. Tapi penggunaan pengering rambut yang terlalu sering dapat merusak kesehatan rambut. Karena panas yang dihasilkan oleh pengering rambut langsung terserap oleh rambut kita dan itu sangat tidak baik bagi kesehatan rambut serta dapat menimbulkan kerusakan pada rambut kita seperti munculnya rambut bercabang. Sebaiknya sehabis keramas kita mengeringkan rambut secara alami saja jangan menggunakan alat pengering rambut.

sumber : kabarimbo.com

No comments: