Monday, September 29, 2014

Kekonyolan Kita...

Bayangkanlah hal ini kawan...

"Anda mau naik kapal dari Jakarta ke Batam, tetapi kapten kapal melarang Anda naik. Alasannya... bukan karena tidak ada kursi, melainkan karena kertas untuk mencetak tiket sudah habis.. Kapal akan berangkat dengan setengah kapasitas kapal masih kosong, calon penumpang yang tidak memiliki tiket, sekalipun memiliki uang, tidak diperkenankan naik..."

Haha.. Mungkin Anda tidak akan percaya dengan cerita ini, ini kan konyol. Mana ada kapten yang sebodoh itu di dunia? Dan memang demikian, kemungkinan amat sangat besar memang tidak akan pernah terjadi hal seperti ini di dunia.

Logika umum manusia mengatakan bahwa uang di dompet mereka, bila dibayarkan kepada kapten / pengusaha kapal, sudah cukup untuk membawa mereka berangkat dengan kapal tadi. Jadi, tanpa karcis, mereka tetap bisa naik, asalkan kapal belum penuh.

Sayang, logika manusia tampaknya hanya bekerja di lingkup yang terbatas. Bila dihadapkan kepada konteks yang sedikit lebih rumit, logika manusia menjadi karam. Orang-orang mulai tidak menggunakan otak mereka.

Menyambung tulisan blog sebelumnya.. Hanya bank komersial yang bisa menciptakan uang, dalam bentuk hutang oleh sang pemimjam.. Bila bank memberikan hutang, maka uang ada di masyarakat.. Bila bank tidak memberikan hutang, maka tidak ada uang di masyarakat..

Karena masyarakat hanya bisa meminjam dengan bank komersial, dan bukan dengan bank sentral, maka bank komersiallah yang memegang kendali apakah ada uang di masyarakat dan seberapa banyak uang di masyarakat..

Jumlah manusia hari ini tidak berkurang hari ini dibanding 1 tahun lalu, kebutuhan manusia hari ini tidak berkurang dibanding 1 tahun lalu, sumber daya alam yang bisa digunakan hari ini masih lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan kita, kemauan manusia untuk bangun pagi dan berangkat bekerja hari ini tidak berkurang dibanding 1 tahun lalu.. Lalu mengapa sekarang mulai ada krisis ekonomi di mana-mana?

6 -12 bulan mendatang, bila tidak ada kejadian spektakuler yang bisa mengubah sistem penciptaan uang di planet ini, mayoritas negara akan mengalami resesi yang luar biasa mengerikan. PHK akan terjadi di mana-mana, kebangkrutan akan terjadi di mana-mana.

Penyebabnya.. Sangat menyedihkan.. Kurangnya suplai uang yang bisa diakses masyarakat.

Penderitaan masal yang akan kita alami / saksikan tahun depan.. Terjadi bukan karena "tidak ada kursi," melainkan karena "tidak ada karcis!"

Sampai kapan kita akan begini?
Mulailah bercerita kawan, Silence is Acceptance!

"Krisis ekonomi akan kami ciptakan untuk para goyim dengan cara menarik uang dari peredaran."
- Protocols on Zion, 20 -


sumber

No comments: