Wednesday, February 25, 2009

Berburu Uang Di Internet


Apakah Anda berminat mencari penghasilan melalui internet?
Mau tahu program-program gratis untuk berburu Dollar?
Ya, sebagian besar bagi yang sudah mengenal dunia internet pasti tertarik dengan yang namanya mencari nafkah di internet. Apakah itu mungkin? Ya, kenapa tidak!
Ada sebagian orang yang mempunyai simpanan lebih, mungkin mencoba mencari nafkah dengan mengikuti suatu program sejenis investasi online. Program seperti ini biasa nya meminta kita membayarkan sejumlah uang untuk investasi dan menjadi anggota dari program tersebut.
Ya misalnya program HYIP dan sejenisnya yang menawarkan tingkat pengembalian yang tinggi, bisa sampai 30% perbulan.
Perlu ditegaskan, program-program seperti ini resikonya sangat besar karena sebagian besar adalah scam (menipu). Jadi ada istilah High Return High Risk (Pengembalian Tinggi, Resiko Tinggi). Sudah bukan rahasia lagi banyak yang menjadi korban dari program-program seperti ini yang bertebaran di internet.
Tetapi tentu tidak semuanya seperti itu, hanya saja kita harus jeli untuk melihat program mana yang benar-benar jujur dan membayar hasil investasi kita.
Apakah Anda termasuk orang yang berani mengambil resiko itu? Investasi dengan resiko tinggi? Lalu bagaimana jika ekonomi tidak mendukung untuk investasi? Apa bisa mencari nafkah lewat internet? Jawabannya sangat bisa!
Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk keperluan investasi.
Banyak program-program online yang bisa membayar Anda dalam bentuk Dollar maupun Rupiah tanpa meminta Anda harus membayar Rp.1,- pun, alias gratis.
Hanya saja hasil yang Anda dapat disini tergantung usaha Anda sendiri.
Beberapa contoh program-program tersebut yang bisa menghasilkan uang adalah Shvoong ini, Anda tidak dipungut biaya apapun untuk bergabung disini, Anda hanya diminta menulis atau menterjemahkan suatu artikel dan posting di sini, nah jika artikel Anda bagus dan banyak dibaca serta penilaian yang cukup bagus, tentu bayaran Anda lebih besar.
Selain itu Anda bisa ikut program-program lain seperti, Google Adsense, yang ini minimal Anda harus punya blog berbahasa Inggris yang harus di daftarkan. Jika blog Anda diterima, Anda bisa memasang kode scrypt iklan adsense di blog, jadi nanti jika ada klik iklan yang muncul di blog kita, kita dapat bayaran dollar yang akan dikirim melalui cek ke alamat kita minimal setelah mencapai $100.
Jika kurang mahir berbahasa Inggris, Anda bisa mencoba program pemasangan iklan berbayar dari Indonesia seperti Kumpulblogger, KlikSaya, dan Afiliate Indonesia. Program ini membayar kita dalam Rupiah untuk setiap hasil klik iklan di blog kita.
Ada juga program paid to review, biasanya kita diminta menulis suatu promosi yang di minta oleh pengiklan atau advertiser atas produk mereka. Program ini sangat menjanjikan, karena bayaran untuk tiap hasil review yang kita hasilkan, biasanya minimal bayaran adalah $5 dan bisa jauh lebih besar tergantung popularitas blog kita. Program paid to review ini misalnya Sponsoredview, Smorty, Payperpost, dan masih banyak lagi.
Alternatif lain adalah mengikuti program Paid To Click (PTC), program ini akan membayar Anda tiap Anda mengklik iklan yang muncul di area member program tersebut, bayaran untuk PTC ini biasanya sangat kecil, sekitar $0,01 per klik yang dihasilkan. Jika Anda hanya bekerja sendiri meng klik iklan-iklan yang muncul penghasilan Anda sangat lama baru bisa terkumpul banyak, solusinya cari downlines sebanyak-banyaknya. Karena hasil klik downlines juga mempengaruhi penghasilan kita.
Nah itulah beberapa tips yang bisa saya sarankan jika berminat mencari penghasilan tambahan di internet tanpa perlu keluar duit untuk investasi. Anda hanya harus membayar biaya koneksi internet dan listrik Anda tentunya, atau biaya warnet jika akses dari warnet. Tetapi jika Anda sukses biaya-biaya tersebut tentu kecil nilai nya, karena program-program tersebut bisa menghasilkan hasil luar biasa bagi Anda, tergantung usaha Anda sendiri.
Jika Anda berminat dan belum mempunyai website atau blog, Anda bisa buat di beberapa penyedia blog gratis seperti blogger.com, wordpress dan lain sebagainya.
Semuanya tergantung Anda menata blog Anda untuk membantu Anda mencari nafkah di internet.
Berminat? Mulai lah dari sekarang, dan belajarlah lebih banyak dari yang sudah pengalaman di bidang ini.
Semoga sukses!

No comments: