Friday, August 22, 2014

Cara untuk Jatuh Cinta dan Tetap Saling Mencintai

Berikut adalah beberapa gagasan untuk tetap mempertahankan cinta dalam hubungan Anda.
 

Tidak ada yang lebih menakjubkan daripada cinta yang baru bersemi. Jatuh cinta sangatlah memabukkan. Para ilmuwan, di At-Bristol, menyatakan bahwa cinta disebabkan oleh hormon, tetapi kita tidak peduli. Yang kita pedulikan adalah memandang jauh ke dalam mata kekasih kita, menyandarkan kepala kita di pundaknya dan terus-menerus menyentuhnya. Ini adalah hari-hari yang cerah dan penuh bunga.
Ketika saya memikirkan tentang cinta yang baru bersemi, saya ingat bagaimana pandangan saya tentang orang itu memenuhi benak saya setiap saat. Saya bertanya-tanya apakah dia akan suka pakaian yang saya kenakan dan apa yang sedang dia lakukan pada saat itu. Saya benar-benar tidak rasional ketika memikirkan tentang dia dan sifat-sifatnya yang luar biasa. Saya menjadi seorang teman dan karyawan yang tidak berguna sama sekali. Kemudian kenyataan mulai memasuki kehidupan saya.
Seiring dengan berkembangnya hubungan, hormon dan kehidupan nyata mulai mengganggu momen romantis kita. Kita harus pergi kerja dan melaksanakan kewajiban lainnya. Kita menikah untuk menghabiskan lebih banyak waktu berdua dan mendapati bahwa agar dapat membayar tagihan, kita tidak punya cukup waktu berdua.
Saya sering mendengarkan pertanyaan yang sama, “Mengapa kita tidak bisa kembali seperti sedia kala?” Saya selalu menjawab pertanyaan itu dengan pertanyaan ini, “Apakah Anda sama seperti Anda yang dulu? Apakah Anda selalu berbicara penuh cinta kepadanya dan menganggap semua leluconnya lucu?” Jawabannya biasanya tidak.
Jadi, haruskah kita menerima fakta bahwa kita telah berubah dan masa-masa romantis telah berakhir? Saya rasa tidak. Saya percaya obatnya adalah untuk melakukan segala sesuatu yang mampu kita lakukan untuk tetap saling mencintai dan merawat cinta kita.

Berikut adalah beberapa gagasan untuk tetap mempertahankan cinta dalam hubungan Anda:

Lelucon rahasia, nama panggilan kesayangan dan kata sandi

Kita tinggal di dunia yang menggunakan teknologi. Kita ber-sms dan berbicara di telepon setiap saat. Nama panggilan kesayangan, lelucon rahasia, dan kata sandi meningkatkan hubungan dan menjadikan hidup menyenangkan. Ketika saya mengirimkan sms berisi xxoo&5# kepada suami saya, ini bukanlah salah ketik melainkan permintaan untuk menjadikan malam kami berdua lebih menyenangkan. Ini membuat kami berdua memikirkan satu sama lain sepanjang hari.

Pikirkan pasangan Anda

Simpanlah fotonya di telepon, ipad atau meja Anda. Pasang alarm jika perlu, agar Anda dapat berhenti sejenak untuk memikirkan tentang pasangan Anda.

Rencanakan untuk melayaninya

Ketika kita melayani pasangan kita, ini biasanya meningkatkan cinta dan hubungan kita. Kita juga diharuskan untuk tahu tentang dia dan apa yang dia sukai. Misalnya, jika saya akan memasak makanan enak untuk pasangan saya, saya harus tahu makanan favoritnya.

Bersenang-senanglah

Tawa dan sukacita menyatukan kita. Ketika kekasih saya mulai mengalami kebotakan, daripada meratapinya, dia dan temannya pergi ke tukang cukur bersama. Itu menjadi suatu perayaan. Kami tertawa begitu keras, itu menjadi salah satu kenangan favorit kami.
Pandanglah ke dalam mata satu sama lain. Ketika kita jatuh cinta, kita tidak dapat berpaling dari wajah kekasih kita. Seiring dengan berkembangnya hubungan, kita lebih sering menghabiskan waktu di sisi kekasih kita daripada di hadapannya. Berbaliklah dan tataplah mata, wajah dan hati kekasih Anda.

Berkencan

Hari-hari yang panjang menjadi dapat ditolerir ketika Anda tahu malam kencan segera tiba, bahkan jika kencan Anda hanyalah berjalan kaki berdua. Waktu berdua untuk saling menyentuh dan berbicara secara teratur sangatlah penting.

Rawatlah diri Anda

Jadilah orang yang Anda ingin pasangan Anda menjadi. Jika Anda ingin hadiah kejutan, berikan dia hadiah. Jika Anda ingin romansa, jadilah romantis.

Pilihlah kata-kata dengan bijak

Kata-kata dapat mengangkat dan mengilhami atau dapat melukai pasangan kita. Kata-kata dapat menjadi sesuatu yang begitu kuat dan tak terlupakan. Ketika masalah muncul, ingatlah untuk menggunakan pesan “saya” dan menghindari kata-kata yang merendahkan. Misalnya, “Ketika kamu terlambat menjemput anak-anak, itu membuat saya takut. Saya ingin merasa saya dapat memercayaimu.” Dengan menggunakan pesan “saya”, Anda telah berbagi perasaan Anda dengan rasa hormat, termasuk masalah yang lebih besar, di balik permintaan Anda. Hindari kata-kata seperti, “kamu selalu,” atau “kamu tidak pernah.” Kata-kata ini jarang sekali benar.

Sisipkan permintaan Anda

Pasangan Anda punya banyak sifat positif. Ketika Anda ingin dia untuk berubah, sisipkan permintaan Anda di antara dua pernyataan tentang hal-hal positif yang dia lakukan. Misalnya, “Kamu adalah ayah yang hebat. Saya kaget ketika kamu terlambat menjemput Jaka dari latihan sepak bola karena saya tahu kamu sangat mengasihinya.”

Berbicara

Berbagilah harapan dan mimpi Anda dengan pasangan Anda. Berbicara tentang hal-hal yang ingin Anda lakukan atau miliki bersama adalah menyenangkan dan menolong Anda belajar cara menyenangkan satu sama lain.
Pilihlah untuk tetap tinggal di surga dunia yang Anda temukan berdua. Ciptakan saat-saat romantis di dunia Anda. Kejutkan pasangan Anda dengan gagasan baru dan menyenangkan, kirimkan catatan atau pesan kecil penuh cinta. Berinvestasilah dalam cinta dan hasilnya akan mengejutkan Anda.


sumber

No comments: